25 Oktober 2009

Resah ini...


Dari Wabishah bin Ma’bad rodhiallohu ‘anhu dia berkata: Aku datang kepada Rasulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Apakah engkau datang untuk bertanya tentang kebajikan?” Aku berkata,” Ya.” Beliau bersabda, “Bertanyalah kepada hatimu. Kebajikan adalah apa yang menjadikan tenang jiwa dan hati, sedangkan dosa adalah apa yang menggelisahkan jiwa dan menimbulkan keraguan dalam hati, meskipun orang-orang terus membenarkanmu.”
Semua ini meresahkanku. Apakah setiap yang meresahkan itu dosa? Aku bimbang dengan keputusanku. Bimbang benarkah jalan ini jalan terbaik yang harus aku tempuh saat ini.
Berdiri aku di dua persimpangan jalan. Diantara jalan hukum dan jalan cinta. Bolehkah aku menempuh jalan hukum dengan menggenggam erat kunci gerbang jalan cinta ditanganku yang aku dekap erat di dadaku??? Bolehkah suatu hari jika kelak tiba masanya nanti aku kembali ke persimpangan itu dan melangkah ke jalan cinta???
Bolehkah???
Izinkan aku menemukan kedamaian hatiku. Kedamaian hati kala aku bisa tetap melangkah dijalan yang aku yakini dengan kemantapan hati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar