20 Mei 2009

No Idea

Judul ini pernah aku dapatkan di blog seseorang, tapi lupa di mana alamatnya. Tapi yang pasti aku memang sedang no idea sama sekali buat ngisi blog ini dengan posting apa. Aku kadang hanya mencantumkan beberapa lirik nasyid yang sedang aku suka. Padahal masih banyak lagi yang lainnya di liriknasyid.com. Aku pun kadang hanya menuliskan kisah-kisah kecilku, pengalaman-pengalaman yang... ya begitulah. Sedemikian biasa memang buat di bahas.
Kadang aku tidak percaya diri untuk menuangkan semuanya disini. Jika sudah mulai melirik blog milik rekan-rekanku yang demikian wah dengan keintelektualan (dalam pandanganku). Sementara diriku hanya bisa berimajinasi dengan segala hal yang bernafaskan fiksi semacam ini.
Aku memang belum lepas dari tujuan pertamaku membuat blog ini. Blog ini diaryku. Sebelum aku mengenal lebih dekat wajah blog sebelumnya, aku memang memahaminya sebagai diary on line. Itu pun baru kata teman-temanku. Jadi kita bisa menuangkan apa saja yang ada dalam pikiran kita tanpa harus malu dengan hanya menyimpannya menjadi sebuah buku yang hanya untuk diri pribadi kita saja.
Aku membuat blog ini pun hanya untuk kepuasan saja. Kepuasan ketika aku bisa menuangkan apa yang ada dalam pikiranku. Diiringi harapan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Aku demikian senang kalau sudah menemukan blog yang penuh inspirasi dalam menjalani hidup ini. Yang biasanya juga berisi pengalaman-pengalaman kecil yang dipandang dengan kacamata yang berbeda. Seperti blognya mbak Helvy, mas Faiz. Ringan, tapi mengena dalam hati.
Kadang aku merasa apa yang aku lakukan ini sia-sia. Tapi apa salahnya mencoba. Mencoba berbagi. Berbagi dengan sedikit yang kita miliki ini. Sedikit yang siapa tahu brmakna lebih bagi mereka yang mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan kita. Sudut pandang yang membaca apa yang di depan mereka dengan arif.
Wah apalah ini. Mungkin hanya sekedar dialog hati yang mengungkapkan kekecewaan atas diri sendiri yang... yah demikian ini.
Tapi sepertinya kekecewaan itu bukan suatu hal yang positif dech! Kenapa harus kecewa dengan segala nikmat yang sudah di berikanNya. Sepertinya aku harus mulai menambah jam pelajaran dengan materi syukur nich!
Ya mpun dulu lah. Apalah ini, yang memang ini yang sekarang ada dalam bilik kecil hatiku. See ya...

1 komentar: